Rabu, 24 November 2010

Setelah Ikuti NPPC, Karyawan PT. DJarum Merasa Alami Titik Balik

Sebanyak 21 karyawan PT. DJarum mengikuti pelatihan Neo Performance Peak Camp (NPPC) di Hotel & Exclusive Bungalows Via Renata, Cimacan, Jawa Barat, Sabtu (20/11/2010) dan Minggu (21/11/2010). Para peserta ini merupakan pimpinan sejumlah departemen di kantor-kantor cabang PT. Djarum di sejumlah kabupaten di Jawa Barat, seperti Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, dan Subang.

“Pelatihan ini membuat saya merasa di-refresh, dan saya yakin setelah ini saya akan menjadi lebih baik, baik untuk diri saya sendiri, keluarga, dan juga perusahaan,” ujar Rizki Firmansyah, District Supervisor PT. DJarum Kantor Cabang Tasikmalaya.
Materi NPPC disampaikan oleh dua trainer CoreAction Result Consulting, Kevin Wu dan Adi Putra Wijaya. Selama pelatihan berlangsung, keduanya membangun suasana yang tak hanya membuat para peserta begitu bersemangat, gembira dan betah mengikuti materi yang diberikan dari awal hingga akhir, namun juga aktif dalam menyikapi setiap materi yang diberikan. Pembangunan suasana ini dilakukan melalui game-game, simulasi, video, dan banyolan-banyolan yang membuat peserta tertawa dan tak segan-segan untuk bercanda.
“Kami sengaja membangun suasana seperti itu karena untuk kegiatan ini, kami lebih bertujuan untuk sharing, bukan mengajari, karena kami tahu persis bahwa peserta pelatihan motivasi ini merupakan orang-orang professional yang kredibiltas, knowledge, skill dan kinerjanya tak dapat kita ragukan,” kata Kevin.
Namun meski diformat dalam bentuk sharing, pelatihan ini membuat semua peserta yang umumnya menjabat sebagai supervisor dan officer, berjanji akan selalu melakukan yang lebih baik lagi bagi PT. Djarum sebagai perusahaan tempat dimana mereka berkarir, dan juga bagi keluarganya. Janji ini disampaikan saat review menjelang pelatihan ditutup.
“Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini membuat saya memahami dan menyadari beberapa hal, dan bagi saya pelatihan ini menjadi titik balik bagi saya untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar seorang dari mereka.
Neuro Linguistic Programming (NLP), kemampuan untuk mengelola perasaan dan fikiran, serta kemampuan berkomunikasi merupakan tiga dari sekian materi yang diajarkan selama dua hari pelatihan. Seorang peserta mengakui, pelatihan ini amat berbeda dengan pelatihan yang pernah dia ikuti sebelumnya, karena kesan yang dia dapat ketika mengikuti pelatihan-pelatihan motivasi yang sebelumnya hanyalah tidur di hotel dan makan enak.
“Tapi pelatihan ini benar-benar memberikan manfaat yang membuat saya sadar bahwa saya harus berubah,” katanya.
Adi Putra Wijaya menegaskan, jika materi yang dia dan Kevin ajarkan benar-benar diaplikasikan dalam kehidupan keseharian para peserta, mereka akan menjadi orang-orang yang luar biasa.
“Mereka akan termasuk dalam golongan orang-orang sukses baik dalam berkarir maupun berkeluarga. Dan tentu saja buahnya adalah bahagia,” kata dia.

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP