Jumat, 28 Januari 2011

QI Leadership Cerahkan 24 Manager Asahimas

Sebanyak 24 orang manajer di lingkungan PT. Asahimas Flat Glass, perusahaan kaca terbesar di Tanah Air, Rabu (15/12/2010), mendapat pencerahan dari CoreAction Result Consulting melalui pelatihan Quality Implementation (QI) Leadership. Pelatihan diberikan di gedung training perusahaan asal Jepang tersebut di Jl. Ancol Timur, Jakarta Utara.

Asisten Manager Training PT. Asahimas Flat Glass, Rudolf August Moal, menjelaskan, pihaknya mengundang CoreAction untuk memberikan pelatihan leadership bagi karyawan pada tingkatan middle manager tersebut, sebagai realisasi program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) perusahaan.

“Kami ingin semua karyawan pada tingkatan middle manager memiliki sifat kepemimpinan yang berkualitas dan bijak,” katanya.

Diakui, selama ini semua karyawan yang disertakan dalam pelatihan merupakan karyawan-karyawan dengan prestasi yang baik, namun PT. Asahimas memang tidak ingin cepat puas atas apa yang telah dicapai, sehingga dari waktu ke waktu perusahaan selalu menginginkan adanya continues improvement.

“Bila kita cepat puas, kita akan mengalami stagnasi. Itu yang tidak kami inginkan,” imbuhnya.

Pelatihan QI Leadersehip dipandu oleh managing director CoreAction Result Consulting yang juga merupakan salah seorang trainer muda Indonesia, Kevin Wu, pada pukul 09.10 hingga pukul 17.00. Selama pelatihan, karyawan perusahaan yang menguasai 60% pangsa pasar kaca di Indonesia tersebut diberi masukan-masukan tentang bagaimana caranya menjadi pemimpin yang baik dan mampu menggerakkan timnya secara maksimal guna mencapai setiap target yang ditetapkan perusahaan. Kevin bahkan memberitahu apa saja yang menyebabkan karyawan mengalami demotivasi dan disengaged (tidak merasa memiliki perusahaan tempatnya bekerja), serta memberi tahu cara mendapatkan hasil yang maksimal dari apapun yang para peserta lakukan.

Usai pelatihan, Imam, salah seorang peserta pelatihan, mengatakan, apa yang mereka dapatkan dari pelatihan ini benar-benar sangat bermanfaat dan membuatnya semakin mengerti bagaimana seharusnya menjadi pemimpin.

“Saya bahkan ingin kalau nanti pelatihan seperti ini diadakan lagi, waktunya ditambah, jangan hanya satu hari, agar lebih banyak ilmu yang kami dapatkan,” katanya.

Sementara Abraham, peserta yang lain, mengatakan, apa yang disampaikan Kevin membuatnya merasa di-refresh. “Pelatihan ini benar-benar bermanfaat,” tegasnya.

PT. Asahimas Flat Glass berdiri pada 1973. Perusahaan yang bergerak di bidang produksi kaca ini berkantor pusat di Jl. Ancol Barat, Jakarta Utara, dan memiliki tiga pabrik yang berlokasi di Jl. Ancol Barat dimana kantor pusat berada, serta di Siduardjo dan Cikampek. Pabrik di Ancol Barat mampu memproduksi berbagai jenis kaca hingga sebanyak 5.000 ton per hari, dengan karyawan mencapai 1.200 orang.

“Produk kami menguasai 60% pasar kaca domestik,” jelas Ario Gede S., manager sales domestik yang ikut serta dalam pelatihan QI Leadership.

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP